Background

Arti sahabat dalam kehidupan



Dalam kehidupan sering kita jumpai rasa pedihnya arti dari sebuah kehidupan ini yang begitu sakit dan pedih untuk kita rasakan di dalam hati kita , semua rasa bahagia yang dulu aku rasakan kini hilang seperti debu yang berserakan ketika semua masa SMA ku telah berakhir semuanya berubah , kini tanggung jawab ku sebagai punggung keluarga , karena aku adalah anak pertama di dalam keluarga yang sederhana ini tapi aku tetap bahagia walau hanya keluarga yang sederhana .
Setiap detik berlalu dan pikiran ku selalu berpikir , tak henti – hentinya memikirkan keluarga ku , ku selalu berdoa dan berusaha mencari pekerjaan untuk kehidupan keluarga ku dan hidup ku kerena saat ini semua beban keluarga , ku pikul dengan pundak ku sendiri .
Akhirnya setelah lama aku selalu mencari aku di terima sebagai guru honor di sekolah dasar , aku sangat bersyukur kepada Allah swt ,
“ Ya Allah ,, trima kasih atas bimbingan mu aku sampai di tempat ini untuk mencari nafkah !!”
setelah aku bekerja aku sangat senang di tempat ku bekerja orang – orangnya sangat ramah sekali ,
Disetiap langkah aku selalu meneteskan air keringgat ku dari tempat kerja ku sampai tiba di rumah , “ Hah.... Lelah sekali ! “ dengan muka yang pucat dan berkeringat aku duduk disofa , ketika aku berpikir bahwa aku tidak senggup dengan semua pekerjaan ku ini , aku selalu melihat keluarga ku yang selalu ada canda tawa yang selalu menyertai hari – harinya walau keluarga ku ini hidup hanya bisa memenuhi kebutuhan sehari – hari tapi keluarga ini selalu ceria , disaat aku selalu melihatnya rasa lelah ku dan keringat ini terbalas dengan kebahagiaan keluarga ku sampai aku tak merasakan lelah .
Berbulan – bulan aku mencari nafkah untuk keluarga ku disaat aku sedang sibuk – sibuknya datang seorang yang masuk kedalam hidup ku , awalnya aku acuh kepadanya karena aku sangat sibuk dan tidak menghiraukan orang lain , setelah pekerjaan ku tak sibuk seperti dulu akhirnya aku selalu ada waktu berada di rumah .
Setiap hari , ku pikir dia hanya mencari teman untuk bertukar pikiran tapi aku heran mengapa dia datang setiap hari , aku selalu bertanya – tanya dalam pikiran ku ??? setelah 2 bulan dia sering datang ke rumah ku akhirnya aku tahu apa tujuannya dia selalu datang ke rumah ku .
Aku kaget pertama mendengarnya karena aku tak mengira dia mempunyai rasa suka kepada ku dan hari itu juga dia menyatakan cintanya kepada ku , mungkin awalnya ku bepikir ini hanya canda dia saja jadi aku menolaknya , setelah aku menolaknya dia masih selalu datang kerumah ku ,
“ sebenarnya juga ku suka pada mu ! “ kata – kata yang selalu tergenang dalam hati ku
jadi setiap dia kemari aku selalu memberinya kesempatan kedua , dan akhirnya aku dan dia kini menjalin suatu hubungan
Awalnya hubungan kita baik – baik saja , setaip hari hati kita saling melengkapi walau aku sibuk dia selalu memberi dukungan kepada ku hingga akhirnya satu persatu masalah muncul . entah dari mana aku tidak tahu ??? dan kenapa setiap masalah aku yang selalu di salahkan , setiap detik air mataku berlinang di pipiku saat itu aku hanya terdiam saja dan selalu bersabar “mungkin semua ini cobaan dari Allah “ kata itu yang selalu ada dalam pikiran ku .
Akhirnya semua masalah kini sudah selesai dan hati ku kini berseri kembali seperti bunga mekar di taman saat pagi hari , setiap hari kujalani seperti biasanya , sampai masalah yang menjadi bebanku sampai saat ini aku pikirkan , “ mengapa dia berbicara begitu apakah alasannya ?? ”
“ apakah karena dia sedang menyukai seorang yang lebih dari ku .” pikiran ini selalu berputar dan memikirkan semua jawabannya .
“ DIA BILANG PADA ORANG LAIN BAHWA AKU KINI BUKAN SIAPA – SIAPA LAGI DI DALAM HIDUPNYA “
Hidup ku terasa hancur jika aku selalu memikirkan kata – kata itu , betapa sakitnya hati ini aku selalu menyayanginya tapi mengapa perhatian yang selama ini tidak dia anggap lagi , aku coba bertanya kepadanya tapi balasannya hanyalah caci maki yang ku peroleh darinya , kini perhatian dan kehadirannya kepada ku berkurang , ku tanggapi dengan senyum di wajah ku
“ mungkin dia sedang sibuk dengan pekerjaan nya sampai tak ada waktu untuk ku “ ini yang selalu ada dalam pikiran ku .
Setahun telah berlalu kehidupan ku kini biasa saja ku anggap dia sudah menghilang dari hidup ku tapi beban ku bertambah menjadi dua yang kini aku pikul sendiri tentang keluarga ku dan tentang rasa sakit hati yang dalam , setiap hari hati ini sangat kesepian aku selalu ingin bertukar pikiran dengan teman tapi aku disini tak punya teman .
Sampai akhirnya datang seorang yang sangat biak sekali dan ia kini menjadi best friend sampai saat ini , setiap malam jika bertemu dengan nya aku selalu bertukar pikiran dan beban ku terasa hilang sedikit demi sedikit , aku sangat bangga dengan nya dia bisa menjaga perasaan ku dan bisa memberi ku nasehat yang menurut ku baik ,
Setiap hari hati ku berseri kembali semua beban yang ku pikul kini tak terasa lagi dengan kehadiran best friend yang selalu mendukung ku dan menasehati ku di setiap waktu . sampai saat ini , hati ku berseri kembali sama seperti aku masih duduk di high school .



Aku berpikir
“ BAHWA BEST FRIEND SANGAT BERARTI  DALAM KEHIDUPAN INI DALAM SUKA MAUPUN DUKA BEST FRIEND SELALU ADA MENYERTAI LANGKAH YANG KU AMBIL “

Trima kasih Teman ku

The end
18 : 44
23 – september 2010

7 komentar:

  1. :)
    what a nice story.
    is it in reality?

    BalasHapus
  2. anyone who speaks good story ?
    you ungerade
    mussen nicht coment wenn nicht interessiert

    BalasHapus
  3. oh wirklich bin?
    was für ein böses Wort, weißt du?
    Ich denke, es hat gute Werte für unser Leben

    BalasHapus
  4. maksud anda ?????

    BalasHapus
  5. oh really am?
    you said that i'm ungerade? saya aneh?
    what a rude words.
    i think this story has good value for our life.

    BalasHapus
  6. hahahaaaaaa
    i'm sorry
    saya tak bermaksud begitu
    hahahahaaaaa

    BalasHapus
  7. so don't say it again

    BalasHapus